Kamis, 15 Juli 2010

Internetan with Sony Ericsson G502





Punya netbook gak buat internetan rasanya kok kurang afdol ya. Internet sekarang ini sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Apalagi ditambah dengan trend jejaring sosial semisal Facebook, Twitter dll. Operator internet juga berlomba-lomba menawarkan paket internet murah. Layanan Internet berbasis kabel maupun mobile broadband ditawarkan dengan harga yang kian terjangkau. Untuk bisa menikmati layanan tersebut, perangkat yang harus dimiliki selain komputer adalah Modem.
Modem banyak jenis nya. Kita bisa memilih sesuai dengan tipe komputer dan budget yang kita miliki. Awalnya sih bingung juga mau pake modem apa. Iseng2 nyobain hape lawas buluk ane Sony Ericsson G502. Huruf G itu katanya sih kependekan dari Generation Web yang katanya udah bisa buat internetan kenceng coz udah support 3.5G HSDPA.


Dengan modal kartu Three pinjaman temen yang udah langganan paket Broadband Unlimited seharga 110 ribu (udah plus PPn), ane jajal dah tu hape. Teryata kenceng juga. Facebookan enteng banget, Streaming Youtube juga worthed banget. Download pake IDM juga kenceng banget. Apalagi kalo downloadnya dari server lokal macam IDWS......wuuuuuuuussssssss.....bisa tembus 110 kbps. Mantap kan???..bisa dilihat ni hasil pengukuran pake speedtes.net


Untuk bisa memanfaatkan Sony Ericsson G502 sebagai modem, peralatan yang diperlukan adalah
1. Hp Sony Ericsson G502 (kalo belum punya beli aja secondnya, murah kok..)
2. Kabel data bawaan
3. Software Sony Ericsson PC Suite terbaru. Karena tidak include dalam paket pembelian, buat yang berminat internetan pake modem Sony Ericsson bisa download softwarenya disini atau langsung dari situs resmi Sony Ericsson.

Untuk Tutorial instalasi nya nanti deh ane buatin uraian lengkapnya. Yang jelas Asus Eee PC + Sony Ericsson G502 + Three Internet Bradband Unlimited = Internetan Kenceng murah meriah

1 komentar: